Friday, March 23, 2012

Genting KL Wonderfull Shocking Journey – Day 02

Day 02 – KL – Genting Highland – KL, 17 Maret 2012

Menjelang subuh kami sampai di Terminal Puduraya Kuala Lumpur Malaysia…sempat ada tawaran dari taxi taxi disana untuk pergi ke Hotel tapi kami tolak, berdasarkan info di internet hati hati naik taxi di Kuala Lumpur Karen mereka tidak ada yang mau menggunakan argo alias harga tembak semua apalagi buat yang ga tau jalanan di sana. Sambil menunggu subuh kami berjalan mencari Mesjid terdekat, dari petunjuk jalan yang ada harusnya kami menuju ke Mesjid Jamek tapi takdir mengatakan lain kami malah sampai ke Mesjid Negara (Alhamdulillah) dengan melalui Petaling Street dan ikuti petunjuk jalan yang ada …cuci muka, gosok gigi, dan sholat subuh berjamaah kami bersama di Mesjid ini lalu melanjutkan perjalan mencari hotel yang seharusnya berada tidak jauh dari masjid itu….lagi lagi berjalan kaki dengan tenaga  yang sempat di charge semalam di atas bus…perut dah keroncongan karena dari kemaren kami terakhir makan pas di McD selebihnya jalan-jalan ga membuat perutku lapar Cuma hauuuusss…ga tau kalo si Abang di kelaparan ga yaaa ?? Melewati Dataran Merdeka ternyata banyak sekali burung gagak di kota Kuala Lumpur ini…sempat duduk istirahat dipinggir jalan dan si Abang membaca peta yang ada..katanya aku tau dimana letak Hotel itu…bla bla bla bla dia jelaskan lokasi dan dan letak hotel setelah aku ngerti kami lanjut jalan mencari hotel yang ternyataaaaa….ada di belakang gedung di sebrang kami istirahat…hehehehheheee….The Prescott Inn Hotel ( recommended hotel check it (via agoda...tiba tiba saiiaaah lupa web nya) blum bisa check in tapi diperbolehkan titip ransel yang makin lama makin berat…dengan ngedeprok di lobby aku rapikan lah isi ransel supaya ke Genting bawaan kami ga banyak…beres bebenah kami langsung sarapan di samping Hotel…teehh tarik dan roti cane pake kare kambing pilihan menu ku, si abang makan mie goreng dan yang lainnya..sebelumnya aku sempat request banyakan mie nya aku mau nyobain ntar......tapi karena lapar si Abang lupa nyisain/ misahin mie goreng ku…emang kalo urusan perut ga bisa dipaksakan kompromi :D
Dengan monorail dari Stasiun Tuanku Merdeka kami menuju ke KL Sentral mencari tiket ke Genting Highland..tawar menawar harga taxi, hitung hitung harga tiket bus lalu kami ke Moneychanger dan akhirnya kami putuskan ke Genting naik taxi dengan paket ke Klang ( tempat kerajinan timah timah…disini kami berdua ga ada yang antusias dengan hasil timah),di Klang ini aku numpang ganti baju biar ga kucel kucel amat dan biar di photo ada variasi  Rumah Coklat dan Batu Caves sedangkan pulangnya kami membeli tiket bus Genting Highland – KL Sentral

Katanya ada 272 tangga yang harus kita tempuh untuk mencapai kuil yang ada di dalam Batu Caves…baiklaaahh…mari kita adu kekuatan naik tangga dan adu nyali ….beuuuuuhhhh….capeeeekkknya kaki kuuuu…naik tanggal yang curam sekali …takut oleng, gamang dan terpeleset lalu menggelinding ke bawah..bukan sakitnya yang ku takutin tapi malunyaa…apalagi  aku sambil menenteng Ipad 2 si Abang….baru kepikir sekarang sebenarnya buat apa yaaa dia bawa bawa Ipad ke Genting di taxi pun dia tidur ..dimainin pun ga itu Ipad nya
Ada begitu banyak relief alam dan patung menjelang kita sampai di puncak Batu Caves itu dan salah satu yang paling menarik adalah patung Dewa Sapi Wanita….objek impian si abang buat photo dan liatlah ekspresi mukanya di photo ini…ga tau apa yang dia pikirkan tapi kayaknya 99% piktor dech…hahahahhaa….niat banget photo dengan Dewa Sapi Wanita…di pas pasin pula pose nyaaa…kayak mau minum susu langsung dari sumbernya...makanya cepatan nikah Bang.....biar punya sendiri tapi jangan diexpose ke khalayak umum yaaa pas "mengkonsumsi" dari "pabrik" sendiri...hahhahaha.....dari semua penggunjung di Batu Caves hari itu mungkin kami berdualah yang paling enjoy…tidak diburu waktu..photo dengan aneka gaya yang suka suka tanpa kekakuan…di sini tampak jelas kalo mereka yang orang India dan keturunannya setiap kali photo gayanya ga ada yang okeeeehhhh…semuanya kaku ..Cuma photo berdiri lurus aja kayak huruf alif…ga kreatif kayak kami berdua…menuruni tangga tidak terlalu capek tapi tetap harus hati hati…hauuuuuuuuuuuuussss..mari kita jajan sambil si Abang beli kaos buat ganti bajunya yang udah basah karena keringat ...ga jauh jauh ternyata Mba yang jualan orang Surabaya tapi malah nawarin aju Malaysia No. 1…
hallllaaaaaahhhh….ga banget…
hari itu Magnum Ice Cream terasa lebih nikmat dari Magnum Magnum sebelumnyaaa…akhirnya kami sampaikan di Genting Highland si Abang yang ga suka antri mau ga mau harus ikuti peraturan untuk antri menaiki Sky Lift…dan ternyata kami 1 sky lift dengan turis dari Indonesia juga …yang ternyata salah satu dari mereka sudah expert banget dengan jalan jalan a la backpacker…kami harus belajar banyak ama anak ini karena selain banyak pengalaman backpackernya dia juga punya usaha ticketing..dia dapat info lebih cepat tentang harga harga ticket promo jauh lebih murah dari yang di lempar ke pasaran
Niat awalnya kami ke Genting Highland mau main dan uji nyali di berbagai wahana yang ada di Theme Park tapi kalo liat antriannya rasanya malas ach….alhamdulillah..kalo ga bisa bisa isi
perutku keluar semua sama kayak waktu kami uji nyali di Dufan….kami putuskanlah untuk jalan jalan dan photo photo ajaa…
kami susuri Highland dari jalanan aspal yang ada dan sengaja aku memilih jalur itu biar terasa jalan jalannya…harusnya sich Si Abang curiga yaaa…kok dari sebegitu banyak turis yang datang Cuma kami berdua yang melewati jalur yang kupilih…hihihihihi….cuma untuk mendapatkan tulisan Resort World Genting dan photo di depan Hotel Highland kuajak dia berjalan kaki menanjak yang bikin nafas kami ngos ngosan…:D
Lalu kami masuk ke arena indoor Theme Park...mungkin disini si Abang nyadar kalo harusnya dari tadi ada jalan dan escalator buat menuju ke depan Hotel Highland tanpa harus mendaki menyusuri jalanan aspal yang menanjak…..photo photo photo photo photo…di depan pintu masuk Theme Park akhirnya kami memilih beristirahat..benar benar pool capeknya dan ini adalah wasting time yang sesungguhnya selama perjalanan liburan. Salah estimasi mengambil tiket pulang ke KL Sentral….(Ipad tetap di mainin )
harusnya kami bisa pulang dengan bus yang jam 4 dan explore Kuala Lumpur di sore hari…tapi sudahlah..apapun itu harus kita nikmati dan bersyukur dengan semua keadaan…kami kembali ke Kuala Lumpur dan langsung menuju KLCC …
tujuan utama tetap mencari Apple Store tapi ga ketemu malah kami lama mampir di Vinnci Store memilih oleh-oleh buat keluarganya dan para “….……………..” nya :D isi sendirilah titik titik ini karena aku juga ga ngerti mau kasih nama apa buat mengisi titik titik itu.
Terima kasih ya buat kado ultahku…hehehhehe….dan kembali ke kegiatan yang tidak boleh lupa..photo photo ….berlatar belakang Menara kembar Petronas…biar capek muka kucel ga jelas tapi kalo untuk photo photo selalu saja ada semangat yang tersisa…..dan kembali terbukti si Abang ga hoki dengan session photo photo…selain photographer nya amatir dia juga ga hoki mengekspresikan gaya …
pas mau naik ke atas tembok sekitar taman di depan KLCC dia di tegor Bapak Polis..sedangkan aku sebelumnya sudah berphoto di situ…hehehhehehe…
sebenarnya belum puas menikmati Petronas Tower tapi badan udah terasa lemas dan kami kembali ke Hotel untuk check in dan mengistirahatkan diri….ga lama…kami pun terlena dalam tidur dan mimpi masing masing.