Friday, March 23, 2012

Singapore Wonderfull Shocking Journey – Day 01

Day 01 – Jakarta Singapore 16 Maret 2012
We have joy we have fun ..we have season in the sun..yeaaaahhh...we have !!l
Liburan direncanain dadakan dengan komunikasi antar negara ( halaaahh...gayaaaa...) komunikasi rencana liburan super exclusive kami diskusikan antara Jakarta dan Erbil – Irak..dimana sang peserta tour exclusive bernama Dady Masriadi (si Abang) jealous liat aku pergi jalan jalan ke Batam dan Singapore pertengahan Februari lalu ...biar ga capek ngetiknya ..ku tulis aja nama peserta tour ini sesuai dengan panggilanku ke yang bersangkutan. Wokeeeeehhhh ?? Percuma juga mau protes...orang ini tulisanku jadi suka suka dooonkkkk.....:p
Si Abang ngences ngiler liat aku pergi ke Singapore ..apalagi emang aku sedikit ( sering denkkk) manas manasi dia via BBM (ma’af Bang) tentang Singapore, si Abang langsung mutusin ngajak pergi liburan bareng ke Batam dan Singapore di jadwal off dia berikutnya..aku jadi guide-nya (semoga dia ga menyesal memilih guide ), jadwal off nya si Abang  waktu itu belum jelas....jadi aku browsing browsing aja dulu... emang hobby ku jalan jalan..jadi hayoo hayoo ajaaa tuch...
Berdasarkan pengalaman keliling Batam Juni 2009 lalu aku mulai mengatur rute rute mana aja yang akan kami datangi...apalagi aku belum pernah ke Costarina objek wisata baru yang sekarang menjadi andalan Batam...sebenarnya di dalam hati agak malas juga kalo aku harus ke Batam lagi dan bismillahirrahmanirrahim....aku coba ajukan rute liburan lain...begitu ku tawarkan option ke dua si Abang suka dan antusias dengan rute Jakarta – Singapore – Kuala Lumpur - Jakarta...dan memang ini juga pilihanku...di Batam tidak terlau banyak yang bisa kami datangi...apalagi kami  tidak tau jalan dan tidak memiliki kendaraan...rental mobil plus drivernya pun rasanya percuma ....kerjasama dan kesepakatan tahap 1 sukses ( awalnya liburan ini kami namakan 2nd trial honeymoon .. yang the 1st sukses soalnya :D tapi kenyataaaaaannyaaaaa...?? baca aja blog ini ampe habis :p
Kerjasama tahap kedua...kami harus mencocokkan waktu yang pas buat liburan jadwal off nya si Abang masih ketauan, menunggu kepastian jadwal off itu ternyata tidak enak :p aku merasa hidup ini dikuasai oleh perusahaan tempat bekerja..buat janjian ketemuan aja hidup kami masih  diatur oleh kantor ...akhirnya si Abang dapat jadwal kepastian off nya...15 Maret 2012 beliau sudah ada di Jakarta :D idiiihh beliauuuuu.....haahahhaa..baiklah..sekarang giliranku yang sedikit berpikir kalo hanya liburan sabtu minggu doank ke 2 dua negara, pasti ga akan cukup waktunya...minimal harus 3 hari Jumat – Minggu..belum terpikirkan apaan alasan untuk ijin atau bolos ga masuk kerja :D
Berdasarkan pengalaman dan “jam terbang” dalam dunia bohong berbohong,  otakku akan lebih kreatif mengarang alasan di saat saat kejepit dan kepepet..jadi mari kita skip bagian mencari alasan bolos...mari fokus ke rencana 2nd trial – Honeymoon,  sampai saat ini nama liburan ini belum berubah :p
Sudah terbayangkan lokasi lokasi mana saja yang akan kudatangi nanti ke Singapore..dan lokasi patung Merlion di Esplanade itu sudah pasti akan ku datangi, ga sah rasanya kalo ke Singapore tidak mampir ke patung Singa Putih ini walaupun sudah beberapa kali ke Singapore apalagi ini pengalaman pertama si Abang ke Singapore,  sampai saat belum berangkat liburan dia selalu membayangkan liburan yang super duper indah dan romantis ke Singapore, kenyataaaaanyaaaaa......yuuukkk mariii lanjutkan simak cerita ini :D
Karena ini adalah pengalaman pertamanya liburan a la Daramita maka aku pun berencana memberikan liburan yang bakal dia kenang seumur hidupnya...konsep awalku adalah Surprise Schedule for his holiday,...rute dan schedule ku susun sedemikian rupa sambil sesekali ( emang sesekali?? Kayaknya tiap hari ya Bang ) kuceritakan tentang keindahan dan kenikmatan berlibur di Singapore ..ma’af tanpa mengurangin rasa cinta dan hormatku pada Indonesia tercinta. Sampai sampai si Abang bertanya, emang kamu ga bosan ke Singapore mulu?? Ga tuuuuccchhh....mungkin dia ga percaya tapi aku yakin saat si Abang sudah menginjakkan kakinya di Singapore  dia akan merasakan bahwa Singapore bakalan membuat dia  betah dan tidak bosan untuk datang berkali kali....Rencana sudah disusun ternyata enak juga dikasih otoritas dan kepercayaan penuh buat mengatur liburan ini..si Abang nurut nurut ajaaaa...dari semua lokasi yang kucantumkan di rute liburan bersifat surprise dan rahasia ( harusnya) tapi ternyata tiap cerita, si Abang jago mengajukan pertanyaan pertanyaan sok polos yang pada akhirnya aku terpancing menceritakan beberapa rute perjalanannya..dia pasti mengirim icon ketawa ngakak yang puaaaaas di BBM tiap kali berhasil mengorek rencana rahasiaku...huuuuuuhhhh....
16 – 19 Maret 2012 dari Jum’at sampai Minggu...rasanya 3 hari cukuplah untuk sekedar keliling dan liburan memanjakankan hati dan pikiran.
Aku langsung browsing harga tiket murah Jakarta Singapore 1st flight untuk Jum’at tanggal 16 Maret 2012 jam 07:00 WIB dengan Batavia Air dan pulangnya Kuala Lumpur – Jakarta pada hari Minggu kuturut Ayah ke hahahahhaa...Minggu, 19 Maret 2012 jam 01:00pm waktu Kuala Lumpur dengan Lion Air ..ini kerjasama dan kesepakatan tahap 3..nexxttttttt....mari kita cari hotel...berdasarkan schedule yang banyak bocor disana sini kami setuju untuk tidak menginap di Singapore tapi cukup beristirahat di kereta api Singapore Kuala Lumpur dengan mengambil kelas tiket yang ada tempat tidurnya ( Bang...jangan ketawa ketawa dulu...ikuti cerita secara kronologis yaaa...jangan loncat ke Stasiun Woodland dimalam terakhir kita di Singapore). Kami memutuskan untuk stay di Prescott In Hotel Kuala Lumpur dengan pemesanan melalui www.agoda.com simple dan murah dan ternyata proses check in dan check out via agoda juga simple
Rasanya waktu kok lama sekali yaaaa menuju ke 16 Maret 2012 ...ga sabaraaann...counting down to our honeymoon ( masih sama istilahnya sampe detik ini ) :D .....akhirnya tanggal itu tiba di selingin dengan rasa iriku yang ga rela dengar rencana si Abang mau tour Dubai dulu..tapi Alhamdulillah ternyata tour Dubai nya gagal :p eiiiittttsssss...jangan protes ...ambil positive nya aja kalo jadi tour Dubai dulu pasti nyampe Jakarta dah capek banget apalagi langsung lanjut for 2nd Trial Honeymoon :D ( tetap masih belum berubah nama tour ini )
Jum’at 16 Maret 2012, Subuh2 kami berangkat ke airport..walaupun ga tau jalanan Jakarta tapi si Abang bersikap gentleman dengan menjemputku ke kosan jam 4 pagi dengan taxi....awalnya aku yang mau jemput dia ke Hotel dan lanjut pake DAMRI ke Bandara..nach disini rencana liburan hemat dah mulai updgrade class..setelah selesai urusan check in dan keimigrasian kamipun berangkat ke Singapore...ngobrol ngobrol di pesawat sampai akhirnya ketiduran dan bangun ga beberapa lama sebelum pesawat landing di Changi Airport Singapore....lewati bagian custom dengan mendengarkan si Abang cerita tentang airport Dubai yang katanya guuueedeeee bangetssss sampai ada 8 tingkat katanya (kalo aku ga salah inget yaa)...finally bereeeeeesssss segala urusan keimigrasian....kami siap memulai liburan di Singapore dengan mengelilingi Airport buat cari spot khusus buat photo tapi ternyata ga ada...padahal ini lhooo spot yang ku cari Bang...Ma’af anda kurang hoki :p oh iya lupa…sekarang aku ingat diroof top nya khan ada taman kaktus ( semoga kita bisa melepaskan duri duri dari kaktus kaktus yang kita peluk yaaaaa)
Sesuai rencana awal kami langung menuju Woodland Stasiun untuk beli tiket Keretaapi Tanah Melayu , kereta api (train) yang nantinya akan membawa kami ke Kuala Lumpur Malaysia (   www.onestopmalaysia.com) menggunakan transportasi hemat dan cepat di singapore alias jalan jalan dengan MRT…..enak karena murah dan bersih juga cepat dan ga enaknya untuk setiap masuk dan keluar stasiun MRT lama lama lumayan membuat kaki kami pegal tapi ga papa namanya juga jalan-jalan..xixixixii...untuk naik MRT dan bus SBS akan lebih simple dan hemat kalo kita punya kartu EZ link, kami bisa berhemat dengan 2 kartu yang sebelumnya sudah aku miliki. Awalnya si Abang masih senyum senyum dengan istilah jalan-jalan tapi seiring dengan waktu istilah ini berubah menjadi liburan jalan kaki. Oh iyaaa untuk info lebih detail mengani MRT silahkan berkunjung ke www.smrt.com.sg

Tiket train aman kami dapat tiket jam 23.35 malam nantinya selama di train akan kami pakai untuk istirahat dan sengaja mengambil tiket kelas yang ada tempat tidurnya seharga @ 43 Singapore Dollar per orang..perut sudah mulai keroncongan...peliharaan di dalamnya sudah mulai miskol miskol buat minta makan..kami pun sarapan & lunch di McDonald...jangan ditanya bagaimana perjuangan kami mencari gerai McD dan juga bahagianya menemukan McD
Akhirnya kami memulai “Honeymoon” ini xixixixixi...jangan bayangin yang super romantis yaaaa karena liburan ini lebih tampak seperti pergi Hiking di jalanan datar di tengah kota di antara gedung gedung pencakar langit daripada “honeymoon” :D
Kami memulainya dengan ke Snow City (www.snowcity.com.sg) di daerah Jurong East...
pertama buatku walaupun bukan salju asli tapi suhu di dalam lumayan dingin minus 4 Derajat Celcius..sengaja tidak memakai glove biar lebih terasa dinginnya..yaaa..we have joy we have fun..disini mulailah kami memperlihatkan bakat terpendam kami sebagai model...xixixixixi...sampai sampai Kartu Kredit si Abang jebol buat nebus photo photo kami yang kereeeeeeeeennnnnnn (176 dolar Singapore ya Bang..ampir menyamai biaya photo pre wedding indoor di Indonesia ) ...lokasi ini menjadi “Ice Breaking Moment” lalu kami lanjut jalan kaki ke Science Centre (www.science.edu.sg) yang letaknya bersebelahan dengan Snow City. Tak terasa waktu berjalan cepat sekali..kami hanya photo photo aja di Science Centre sambil colongan dikit men –charge camera..

Karena waktu terbatas kami lanjutkan perjalanan ke Chinese Garden...persis di depan pintu masuknya kami berphoto photo lagi kebetulan ada komunitas photografer yang juga berada di sana..pada saat kami berphoto eh mereka ada yang ngarahin camera SLRnya ke kami...ga mau rugi dan ga mau bakat tak tersalurkan..tetap pasang aksi and pose...walaupun ga diminta...tapi kami berikan aksi karena kami berdua orang yang baik hati tidak pelit dan tidak sombong :D
Berada di Chinese Garden seolah kita tidak berada di Singapore tetapi terasa seolah di China ..berphoto dengan hamparan rumput dan patung patung tokoh terkenal di dataran China ..danau buatan, pagoda utama dan pagoda kembarnya sangat memanjakan mata kami di dukung pula dengan hembusan angin yang bikin hati ini rasanya sejuk dan mata menjadi mengantuk...hauuussss....kami putuskan untuk ganti pakaian dan cuci muka seolah olah ini menjadi liburan hari kedua :D tidak puas rasanya kami di Chinese Garden tapi kami harus lanjut to next destination “Marina Bay Sand”

Marina Bay Sand icon baru wisata Singapore ..kawasan bangunan mewah dengan pemandangan eksotik di setiap sudut dan waktu menyambut kami, sempat singgah sejenak ke apple store yang emang merupakan tujuan utama si Abang ke Singapore dech kayaknya..enjoy sekali dia di apple store....Cuma sayang masih mahaaaaal product product apple...sempat mampir ke Adidas Store karena si Abang katanya dah gerah make jeans..tapi ternyata semua yang kita suka harganya juga mahal....nasib nasib…..dan kamipun terpukau dengan pertunjukan music di River Side Marina yang sedang menggelar Singapore Music Festival...kalau saja tidak terburu-buru waktu pasti kami akan tunggu sampai pertunjukan berikutnya.....and I think to my self...what a wonderfull world.....................................................................

Perjalanan terpaksa di lanjutkan ke Merlion Statue melewati Asian Civilazation Museum dan Helix Bridge...tetap dengan session photo photo....akhirnya sampailah kami ke tempat pengesahan bahwa kami sudah berada di Singapore....yuuupppsss.
.patung Mer
lion...ga sah kalo ke Singapore ga mampir ke Merlion Statue ini...tujuan utama adalah buat beli ice cream potong walls nya yang enak..tapi karena udah malam ga ada alagi Bapak Penjualnya...dan si Abang beli ice cream potong yang lain yang muahaaallll...ice cream termahal yang pernah dia beli katanya...liat perbedaannya ice cream kesukaanku dengan ice cream yang dibeli si Abang...lebih menggoda yang ice cream ku khaaan ?

Legaaaaaaa….kami dapatkan tiket bus dari Johor ke KualaLumpur…seharga 45ringgit/ orang…bus AC executive nya bagus dan yang ga enaknya music lagu Malaysia dan dengkuran salah satu penumpang yang nyaring bangeeeetttsssss…tapi karena capek akhirnya aku tertidur juga..dengan berbagai macam test posisi…aku akhirnya nemuin posisi enakbuat tidur berkualitas tinggi :D walaupun tidak berhasil merebut bantal si Abang yang ku kirain bantal yang di sediain bus :D