Thursday, November 24, 2011

ungkapkan keinginan

Huaaaaa....pagi ini dikagetin dengan tagline berita mengenai pengakuan salah seorang mantan artis cilik bernama Reynaldi yang diberitakan melakukan operasi transgender dari kodratnya yang terlahir sebagai seorang laki laki berubah menjadi wanita. Hmmmm...searching searching searching ..yang mana sich artis itu #ga gaul banget ya eyke...ga tau mana artis..abis gimana donk..eyke khan seleb ..# ternyata bukan hanya di Thailand aja di negara kita yang terkenal beragama, berbudaya ada timur yang sangat kental  operasi transgender sudah mulai banyak diungkapkan di khalayak umum.

Kenapa yaaa dia nekat berubah ?? ga perlu ach ikutan menghujat dan sibuk mencari tau kenapa Reynaldi berubah menjadi Dena Rachman apapun alasan dan tanggapan orang lain dan juga terlepas dari sisi agama yang dianutnya, yang kukagumi adalah keberanian dan kejujuran Reynaldi alias Dena Rachman mengakui perasaan dia yang sesungguhnya. Banyak di antara kita yang merasa benar , berani dan tampil sangat laki-laki atau sangat perempuan tapi hanya sedikit dari kita yang berani mengakui apa sebenarnya yang kita rasakan dan kita inginkan. 

Reynaldi atau Dena seperti yang dia katanya bukan hanya sekedar Transgender tapi dia ingin dilihat dari sisi lain..dari sisi prestasinya dan juga perjuangannya melepaskan diri dari berbagai macam perasaan tidak nyaman dengan keadaan dirinya sendiri hingga akhirnya Dena berani mengakui dengan jujur keinginannya yang sesungguhnya.....
ada begitu banyak fase kehidupan yang kita semua lalui begitu juga dengan Dena, semoga kelak akan tiba saatnya Dena mengambil keputusan yang tepat bukan hanya dihati dan pikirannya tapi juga benar sebagaimana kodratnya waktu dilahirkan.

1 comment: